Tuesday, October 7, 2014

9 Keuntungan Berhijab Bagi Muslimah



Selamat ya buat para Muslimah yang sudah mengenakan Hijab dengan benar dan istiqomah dengan Hijab nya. karena banyak sekali keuntungan yang Kamu peroleh dengan mengenakan Hijab sesuai syar'i, selain memenuhi kewajiban menutup Aurat, tapi banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari sini, yang tidak didapatkan oleh muslimah yang belum berhijab. Buat yang belum berhijab, coba deh baca artikel ini, dan semoga menjadi semangat buat Kamu untuk mulai berhijab, dan menggunakannya dengan syar'i dan istiqomah.

Apa saja keuntungan yang Kamu peroleh dengan mengenakan Hijab ?

1. Menjaga Keindahan Rambut

Rambut muslimah yang mengenakan Jilbab, akan terhindar dari sengatan matahari dan terhindar dari debu serta polusi. Sehingga jika jilbab itu dibuka, rambut Kamu akan selalu bersinar dan tampak semaking Indah, yang pastinya keindahan itu hanya Kamu perlihatkan pada Suami dan pada orang-orang yang boleh melihatnya sesuai yang di syari'at kan Agama.

2. Terjaga dari pandangan Pria Nakal

Karena aurat kita terlindungi dan tak sembarangan mengumbar aurat, serta tak memperlihatkan bentuk tubuh kita, maka itu akan menjaga kita dari pandangan Pria-pria disekitar kita, pada akhirnya pria "nakal" yang berniat berbuat jahat kepada kita akan mengurungkan niatnya dengan sendirinya.

3. Termotivasi untuk menuntut Ilmu dan Mengamalkannya

Muslimah yang mengenakan hijab akan merasa dirinya menjadi alat ukur kebaikan dan kesuksesan. Hal itu harus kita tanggapi dengan positif, oleh karena itulah kita akan menjadi semakin termotivasi lagi untuk meraih prestasi, kebaikan, dan kita akan berusaha sekuat mungkin menjaga diri kita agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang akan mencemarkan nama baik kita dan islam oleh perbuatan tercela tersebut.
Dan dengan mengenakan Hijab, semoga kita dapat menjadi Muslimah yang mampu membagi wawasan dan pengaruh positifnya bagi lingkungan disekitar kita.

4. Pria Segan Menggoda Apa lagi melecehkan

Ibarat kata orang, kalo kucing dikasih ikan pasti nyamber. Kita seringkali melihat berita di TV sering terjadi pelecehan yang dialami wanita, bisa saja pelecehan tersebut terjadi karena wanita nya yang terlalu menunjukan kemolekan tubuhnya, karena secara naluri pria pun akan terpancing dengan hal tersebut, apalagi jika dikatakan pria tersebut merupakan Pria penggoda. 
Namun, jika Kamu berhijab maka InsyaAllah, Alla akan menjaga dari pria-pria seperti itu, karena pria segan untuk menggoda atau melecehkan mu, dia akan menghormati mu.

Jika Kamu belum bersuami, jadikanlah hijab sebagai pelindungmu kemanapun Kamu pergi.
 5. Terjaga Kehormatannya

Wanita berhijab akan senantiasa menjaga kehormatannya, seiring dengan waktu yang dimilikinya. Karena mereka tahu dan faham betul antara perilaku yang boleh dilakukan dan perilaku yang harus dihindari. 
Karen wanita berhijab yang berilmu akan senantiasa dirinya diawasi Allah dari segala bentuk kemaksiatan.
6. Memudahkan Sang Ibu Memberi Asi

Jika Anda seorang Ibu, dan telah memiliki anak. Anda bisa memberikan Asi kepada anak anda dimanapun, walaupun sedang berada di tempat umum. karen aurat Anda sepenuhnya tertutupi.

7. Penutup kekurangan

Sejatinya Allah telah menciptakan kita begitu sempurna, dan begitu baik, kita tidak boleh mengingkari hal tersebut, terlepas beberapa kekurangan yang terdapat dalam diri kita. Namun jika Kamu merasa ada hal yang perlu ditutpi dari orang lain, dan menganggap itu Aib, hijab dapat membantu Kamu melindungi atau menutupi hal tersebut. Sehingga Kamu bisa beraktivitas dengan penuh percaya diri.

8. Alat Kontrol Kepribadian

Kita akan terhindar dari perilaku centil dan tidak sopan, biasanya hijab menjadi alat kontrol kepribadian muslimah yang memakainya.

9. Dihormati dan Disegani lawan Jenis

Karena laki-laki akan merasa segan dan malu untuk mengganggu Ana

Itulah sedikitnya 9 Keuntungan yang bisa Kamu dapetin dari Berhijab, bisa juga Kamu tambahkan di kotak komentar dibawah ini. Namun, apapun keuntungan nya marilah kita memulai dan selalu mengenakan Hijab atas dasar Allah SWT.




0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 LAHIJAB BLOG